Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Buka Kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan

  • 31 Juli 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos membuka kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan yang dilaksanakan di aula Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D), Senin (31/7/2017). Kegiatan tersebut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pihak terkait lainnya.

Rony Karlos ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Gunung Mas Arton S Dohong mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut dalam upaya memperkokoh persatuan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di Kabupaten Gunung Mas. Serta memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan agar dapat memahami dqn mendorong tumbuhnya wawasan kebangsaan bagi tiap warga negara demi keutuhan NKRI.

"Perkembangan yang terjadi ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini terdapat penomena yang cukup memprihatinkan dan sebuah ancaman yang serius bagi keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Rony menyampaikan, akhir-akhir ini diperlihatkan berbagai bentuk pendangkalan nilai-nilai kebangsaan, demokratisasi yang melewati batas etika sopan santun, maraknya unjuk rasa yang merusak, tidak menghormati simbol-simbol negara dan dapat menimbulkan rasa frustasi di kalangan masyarakat.

"Pada kesempatan ini saya mengajak semua peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Agar dapat menjadi motivator dan pelopor dalam memelihara nilai-nilai luhur budaya bangsa," cetusnya. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru