Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gapensi dan Golkar Kalteng Salurkan Sembako untuk Korban Banjir Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Juli 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Katingan terus menyita perhatian dari berbagai pihak. Senin (31/7/2017), Gabungan Pengusaha Seluruh Indonesia (Gapensi) Kalteng dan DPD Golkar Kalteng memberikan bantuan paket sembilan bahan pokok (Sembako) untuk warga di dua kecamatan, Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.

Bantuan paket sembako untuk warga korban banjir itu secara simbolis diserahkan oleh Ketua Gapensi Kalteng yang juga anggota DPRD Kalteng, MH Rizal.

Awalnya, bantuan paket sembako disalurkan di Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan. Usai penyerahan di Petak Bahandang, kemudian dilanjutkan penyerahan paket sembako di Baun Bango Kecamatan Kamipang.

Menurut MH Rizal, paket sembako yang diberikan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Katingan ini sebanyak 400 paket.

"Iya kami dari Gapensi dan kebetulan juga saya adalah kader Golkar yang sekarang jadi anggota DPRD Provinsi Kalteng merasa tergugah dengan adanya bencana banjir di wilayah Kalteng, terutama di Kabupaten Katingan yang cukup luas, sehingga kami dan teman-teman di Gapensi bersama-sama melaksanakan bantuan sosial ini," kata Rizal.

Rizal menjelaskan jika bantuan yang disalurkan itu untuk warga di dua kecamatan, yakni Tasik Payawan dan Kamipang.

Sebab dua wilayah kecamatan ini paling lama dilanda bencana banjir dibandingkan dengan wilayah kecamatan lainnya. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru