Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Bantu Korban Banjir Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 31 Juli 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Banjir yang melanda hampir seluruh wilayah di Kalimantan Tengah (Kalteng) beberapa waktu lalu membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng bergerak cepat dengan memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Barito Utara.

Di Barito Utara bantuan diserahkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalteng Sapto Nugroho yang diterima Sekda Barito Utara  Jainal Abdin didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M Taufik.

'Bantuan bencana banjir dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran ini terdiri dari paket pangan dan sandang. Bantuan ini untuk lima kecamatan di daerah ini,' kata H Sapto Nugroho, Senin (31/7/2017).

Adapun kecamatan yang menerima bantuan, yaitu Kecamatan Lahei Barat (desa Nihan Hulu, Luwe Hilir dan Jangkang Lama), Kecamatan lahei (Kelurahan Lahei I dan Kelurahan Lahei II), Kecamatan Teweh Baru (Kelurahan Jingah dan Kelurahan Jambu), Kecamatan Montallat (Kelurahan Tumpung Laung I, Tumpung Laung II dan Montallat II, Kecamatan Teweh Tengah (Desa Lemo I) dan Kecamatan Teweh Selatan (Desa Bunto Baru).

Jumlah kepala keluarga (KK) korban banjir di Kabupaten Barito Utara sebanyak 3356 KK yang terdiri dari, kecamatan Lahei Barat 150 KK, Lahei 514 KK, Teweh Baru sebanyak 528 KK, Kecamatan Montallat sebanyak 1856 KK, Kecamatan Teweh Tengah 112 KK dan Kecamatan Teweh Selatan sebanyak 196 KK.

Bantuan untuk korban banjir dari Gubernur Kalteng tersebut selain untuk Kabupaten Barito Utara juga diserahkan untuk Kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Katingan, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. (RAMADHANI/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru