Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas: Ideologi Pancasila Tidak Bisa Ditawar Lagi

  • 31 Juli 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakilnya Rony Karlos saat membuka acara Forum Pembauran Kebangsaan mengatakan jika semua pihak telah menyepakati ideologi Bangsa Indonesia adalah Pancasila yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

"Karena di dalam nilai-nilai yang terkandung dari ke-lima sila dari Pancasila akan memberi tuntunan dalam membentuk karekter bangsa kita," tegas Rony di hadapan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat yang hadir.

Rony menyampaikan kedudukan Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia telah teruji dalam dimensi ruang dan waktu hingga saat ini, dalam mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan Indonesia yakni mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Meski demikian ideologi bangsa telah ada namun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara kurang diamalkan. Di sinilah tantangan semua pihak untuk mencegah pengaruh ideologi lain terhadap nilai-nilai ideologi Pancasila.

"Untuk itu kembali secara tegas saya sampaikan bahwa untuk untuk menghadapi tersebut, marilah kita bersama-sama mengaktualisasikan kembali nilai-nilai yang terkandung dari nilai sila-sila Pancasila dan mengamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," pesannya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru