Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UKM Harus Berani Memasarkan Produknya Melalui Pasar Online

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Juli 2017 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengajak pelaku UKM  bertranformasi dalam memasarkan produknya. Tidak hanya dari segi produk, tapi juga dari segi pemasaran.

Mofit mengatakan pemerintah ingin hadir di tengah masyarakat melakukan perannya. Salah satu bukti keseriusan ini dapat dilihat dengan diluncurkannya program Sistem Informasi Belanja Usaha Kecil (Si Boncil) guna memperluas pemasaran produk usaha kecil menengah (UKM) di kota Palangka Raya.

"Pemerintah tahu bahwa pelaku UKM tidak bisa disamakan dengan pelaku usaha bermodal kuat. UKM ini jumlahnya banyak, macam yang diperdagangkan juga banyak, namun untuk pemasaran masih kesusahan," ungkap Mofit Saptono, Senin (31/7/2017).

Melalui Si Boncil ini Mofit mengatakan kehadiran pemerintah akan menjembatani pelaku UKM dalam memperluas pemasaran hasil dan produknya. Karenanya kehadiran pengusaha retail, baik retail kelas nasional maupun lokal sangat diperlukan untuk mengembangkan pemasaran produk UKM.

"Harapan kita pengusaha retail atau toko modern ini mau menerima produk UKM, selain pemasarannya juga dilakukan melalui program Si Boncil ini. Karena Si Boncil ini juga merupakan salah satu produk yang dilaunching bekerja sama dengan pemilik retail," tambahnya.

Meski demikian Mofit tidak ingin pelaku UKM hanya berpangku tangan dan menyalahkan pengusaha retail saat produknya tidak lolos masuk dan dipajang di toko-toko modern. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru