Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Sebut Kebakaran SD Adalah Aksi Teror

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Juli 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta agar masyarakat tidak menganggap kebakaran beruntun pada sekolah-sekolah dasar belakangan ini adalah teror. Karena menurutnya, kata ini akan semakin membuat resah.

"Saya katakan jangan sampai menyebut ini adalah teror. Saya menyampaikan kepada masyarakat lebih waspada, tapi jangan takut," ungkap Sigit, Senin (31/7/2017).

Politisi PDI Perjuangan ini meminta supaya kewaspadaan ini dilakukan bersama baik itu sekolah, instansi, tempat ibadah semua harus waspada.

"Harus sama-sama menjaga lingkungan kita masing-masing. Kami sudah sampaikan dengan wali kota bahwa lurah, camat sampaikan kepada masyarakat untuk bersatu menjaga lingungan semua," tambahnya. Jadi instansi, rumah ibadan maupun sekolah penjagaannya semua dimaksimalkan.

"Ini sampai pak guru dan bu guru ikut piket ini sudah luar biasa berarti di dalam diri para guru ini sudah merasa memiliki tanggung jawab yang besar dan empati kepada tempat bekerja. Tapi ya masih kecolongan yang SDN 8 Palangka dan SDN 1 Menteng kemarin. Ini juga keprihatinan kita bersama. Jadi ayo kita mulai lagi menjaga kembali lingkungan kita supaya aman dan nyaman di kota ini," imbuhnya.

Dirinya meminta agar masyaraat tidak hanya menyerahkan tugas kepada aparat melainkan akan lebih baik jika merasa ini tanggung jawab bersama.

"Rencana pembangunan terutama yang parah akan kita pikirkan karena ini menyangkut pelayanan pendidikan kepada anak-anak ita nanti kita akan segera selesikan APBD Perubahan sesuai tahapannya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru