Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Saran Komisi II DPR RI untuk Palangka Raya Calon Ibu Kota RI

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 01 Agustus 2017 - 06:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ada sejumlah hal disarankan Komisi II DPR RI untuk Palangka Raya calon unggulan perpindahan Ibu kota Pemerintahan RI. Hal tersebut diungkapkan sejumlah anggota wakil rakyat tersebut ketika melakukan kunjungan kerja ke Palangka Raya, Senin (31/7/2017), yang diterima Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran.

Seperti diungkapkan Mahyuddin, anggota Komisi II dari Fraksi Partai Golkar yang juga wakil Ketua MPR RI ini meminta Palangka Raya atau Kalteng berbendah dari sisi perekonomian tidak hanya kejar pertumbuhan ekonomi namun lebih kepada mempersiapkan pendapatan per kapita masyarakat supaya naik.

'Harus didorong untuk naikkan, supaya apa Supaya mengikuti ketika banyak pendatang masuk dan tidak siap dengan persaingan maka hanya menjadi penonton. Ini harus diperjuangan oleh kepala daerah yang ada,' ucapnya.

Hal kedua, adalah masalah Rencana tata ruang wilayah (RTRWP) Kalteng yang sampai saat ini masih bermasalah. 'Harus dituntaskan sebelum menjadi tujuan perpindahan ibukota, supaya tertata, supaya siap dan tidak terkendala dalam penataan ruangnya,' lanjutnya.

Sebab saat ini menurut mantan Bupati ini, masalah RTRW selalu menjadi benar diatas kertas tetapi berbeda kenyataan di lapangan.

Hal lain juga disarankan Ketua Komisi II, Zainuddin Amali, yang juga ketua rombongan. Menurut dia, ada banyak hal dipersiapkan Gubernur Kalteng untuk calon wilayah yang disediakan 300 ribu hektare di dua kabupaten dan satu kota. 'Harus klir wilayah itu khususnya status tanahnya,' kata dia. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru