Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Turut Gelar Ikrar Kebangsaan Untuk Merah Putih

  • 01 Agustus 2017 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Tengah, tidak terkecuali Kabupaten Kapuas, menggelar upacara Ikrar Bersama Merah Putih untuk Kebangsaan, Selasa (1/8/2017). Khusus Kabupaten Kapuas, upacara Ikrar Bersama dipusatkan di Bundaran Besar Jalan Trans Kalimantan.

Menurut Wakpolres Kapuas Kompol Widardy, upacara ikrar bersama melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik itu satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun organisasi kemasyarakatan.

"Pagi ini kita melaksanakan Ikrar Kebangsaan Merah Putih bersama-sama seluruh elemen masyarakat, baik dari pemerintahan, organisasi, tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun organisasi, PWI, dan LSM," kata Wakapolres.

Setelah ikrar bersama, pada sore nanti akan dilaksanakan upacara penaikan bendera merah putih. "Nanti kita sambut bendera merah putih dari Polda Kalteng di Jembatan Pulau Telo," ungkapnya.

Ia berharap, upacara ikrar bersama mampu membangkitkan rasa nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari rongrongan faham radikalisme dan narkoba.

"Ini sebagai bentuk komitmen bersama anak bangsa untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru