Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Anti Narkoba Sukamara Harus Tingkatkan SDM

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Agustus 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Ahmad Dirman meminta agar anggota yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) Anti Narkoba memiliki beberapa tugas yang harus dijalankan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Yang pertama adalah meningkatkan fungsi dengan peningkatan kualitas serta kuantitas sumber daya manusia (SDM) serta sarana dan prasarana," kata Ahmad Dirman, Selasa (1/8/2017).

Lanjut Dirman, meningkatkan pencegahan penyalahgunaan narkoba secara komprehensif dan integral, meningkatkan peran serta masyarakat melalui LSM, lembaga keagamaan, organiasi masyarakat, tokoh masyarakat, pelajar,mahasiswa dan pemuda.

"Selain itu, juga bertugas untuk menegakkan supremasi hukum dalam rangka pengawasan, pencegahan, pemberantasan penyalagunaan dan peredaran narkoba," ucapnya.

Dirman juga meminta agar Satgas Anti Narkoba bisa meningkatkan serta melaksanakan sosialiasi dan penyuluhan secara berkesinambungan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran siswa, mahasiswa, pekerja, keluarga, aparatur pemerintah dan masyarakat yang rentan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Kita berharap dari beberapa tugas ini anggota yang tergabung dalam satgas bisa melaksanakannya dengan baik," tutur bupati. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru