Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hati-hati Begal Gentayangan, Nekat Beraksi di Tengah Keramaian!

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Agustus 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terutama di Sampit, harus berhati-hati dengan aksi kejahatan yang mengincar barang berharga. Bahkan saat ini aksi begal sudah mulai kembali terjadi. Tidak hanya itu, begal tidak hanya mengincar korban di jalan sepi saat malam hari, namun juga beraksi secara terang-terangan di tengah keramaian.

Hal itu terjadi di sekitar Kecamatan Mentawa Baru Ketapang pada Selasa (1/8/2017), di mana seorang warga harus merelakan motornya dibawa kabur begal, karena dia tidak berkutik saat diancam dengan menggunakan pisau.

Di mana pelaku begal tersebut beraksi dengan tidak menggunakan baju dan memakai helm. Saat itu dia langsung mendatangi korbannya dan menodongkan pisau ke arah perutnya. Hal itupun membuat korban takut, dan langsung menyerahkan motornya tersebut.

"Pelaku beraksi sekitar pukul 06.00 WIB, dengan menodongkan pisau ke arah perut korban. Sehingga korban langsung menyerahkan motornya tersebut," kata Kapolsek Ketapang AKP Toduan Gultom, Selasa (1/8/2017).

Saat beraksi, kondisi di sekitar kejadian cukup ramai. Bahkan aksi itu diketahui sejumlah orang. Namun mereka tidak berani menghalau ataupun membantu korban begal tersebut. Karena takut juga menjadi sasaran oleh pelaku.

Hingga saat ini kasus tersebut masih di dalami aparat Polsek Ketapang. Dimana mereka melakukan pengajaran terhadap pelaku begal tersebut.

"Belum bisa kami berikan informasi seutuhnya, tunggu sampai pelaku tertangkap dulu," ungkap Goltum.

Dengan adanya hal itu, dirinya mengimbau kapada masyarakat agar selalu waspada terhadap pelaku kejahatan. Jangan sanpai menggunakan perhiasan mencolok. Kalau mau jalan malam atau ditempat yang sepi diusahakan berdua. Sehingga aman dari pelaku kriminal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru