Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dalang Pembakaran Gedung SD Masih Diburu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 Agustus 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng masih harus bekerja keras untuk menangkap dalang dari aksi pembakaran di sekolah dasar negeri (SDN) di Palangka Raya, meskipun dua pelaku sudah ditangkap.

Pasalnya, polisi harus menangkap HG, seseorang yang menyuruh dua tersangka berinisial SRY (48) warga kelahiran Tumbang Malahoi berdomisi Jalan Mendawai, Gang Setia, Palangka Raya dan FA alias OG (42) warga kelahiran Banjarmasin berdomisi di Jalan Trans Kalimantan, Palangka Raya.

"HG masih dalam penyelidikan tim kita," kata Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko kepada wartawan, Selasa (1/8/2017) siang.

Disamping itu, polisi juga harus menyelidiki siapa dalang selanjutnya atas terbakarnya 4 SDN sisanya. Sebab, dua pelaku yang telah ditangkap itu hanya mengaku membakar tiga sekolah. Yakni SDN 4 Langkai, SDN 1 Langkai dan SDN 5 Langkai.

Sedangkan sisanya yakni SDN 1 Palangka, SDN 4 Menteng, SDN 8 Palangka dan SDN 1 Menteng masih dalam penyelidikan. "Sementara yang bersangkutan (dua tersangka) baru mengakui tiga SD," tuntas Kapolda Kalteng. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru