Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Geram Dengan Aksi Vandalisme di Jalan HM Rafi'i

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 01 Agustus 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kotawaringin Barat geram dengan aksi vandalisme yang mencorat-coret trotoar di Kawasan Bundaran Pancasila, Jalan HM Rafi'i, Pangkalan Bun.

Aksi vandalisme ini diduga dilakukan para pedagang yang rebutan lokasi jualan, pasalnya, pekan depan lokasi Car Free Day sudah berpindah dari Jalan Sutan Syahrir ke HM. Rafi'i. Dugaan pelaku vandalisme itu dilakukan pedagang semakin kuat karena coretan dengan cat semprot itu bertuliskan berbagai jenis dagangan seperti jenis makanan, pakaian dan pedagang mainan.

Satpol PP Kobar menyayangkan ulah oknum pedagang yang mencoret fasilitas trotoar karena aksi mereka telah merusak keindahan Kota Pangkalan Bun. "Ulah mereka sudah merusak fasilitas publik dan mengurangi keindahan kota, terlebih saat ini Bupati Kobar akan menerima Piala Adipura ke 11 di Jakarta, sangat kita sayangkan," kata Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman (Tibumtran), Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar, Supiansyah, Selasa (1/8/2017).

Untuk itu, kata dia, Satpol PP akan melakukan koordinasi dengan Camat Arsel dan instansi terkait untuk melakukan pendataan terhadap pelaku usaha yang membuka lapak di arena CFD dan membagikan nomor agar pedagang tidak rebutan lokasi berjualan.

Ia menegaskan aksi vandalisme terhadap trotoar yang dilakukan oleh oknum pedagang telah melanggar Perda Nomor 16 tahun 2014 tentang ketertiban umum. "Saat berjualan nanti mereka akan kita mintai keterangan dan apabila terbukti mereka yang melakukan akan kami tindak tegas," Kata Kabag Penyidik PPNS Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar, Mustawan Lutfi. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru