Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kobar Lantik Satgas Anti Radikal

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 01 Agustus 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah melantik Satgas Anti Radikalisme, Satgas Anti Narkoba dan Penanggulangan Konflik Sosial di Aula Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (1/8/2017) siang tadi.

Gelar ikrar Merah Putih selain dihadiri oleh seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), juga diikuti oleh anggota TNI - Polri, tokoh masyarakat dan lintas agama serta organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan pemuda.

Dengan mengenakan ikat kepala merah putih Wakil Bupati, Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah mengatakan deklarasi dan ikrar merah putih ini dilaksanakan untuk kembali menumbuhkan semangat kebangsaan dan dengan bingkai kebhinekaan itu maka tantangan besar kedepannya akan dapat dihadapi. "Kita lupakan perbedaan, kita lupakan perpecahan dan kita lupakan silang pendapat untuk menatap Indonesia lebih baik ke depan," kata Ahmadi Riansyah kepada Borneonews, Selasa (1/8/2017).

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolres Kobar, AKPB Pria Premos menuturkan, kegiatan ini merupakan langkah awal memastikan bahwa ada masalah besar yang dihadapi. Buktinya, dengan tersebarnya isu-isu yang tujuannya memperpecah keutuhan NKRI. "Isu yang tersebar mengatasnamakan agama, suku, ketidakpercayaan terhadap pimpinan dan tokoh-tokoh partai politik kita," bebernya.

Ia menjelaskan, melalui kegiatan ini juga sekaligus pembentukan Satgas Anti Radikalisme, Anti Narkoba dan penanggulangan konflik sosial di tengah masyarakat. "Sebagai contoh paham radikal yang ingin memecah keutuhan NKRI, sehingga dengan adanya kegiatan ini kita kembali diingatkan untuk bersama menjaga keutuhan NKRI," terangnya.

Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf Wisnu Kurniawan menambahkan bahwa TNI juga menjadi bagian dari Satgas Anti Radikalisme tentu sangat siap membantu Polri untuk mencegah paham radikalisme. "Dan kami akan berada di garda terdepan untuk menjaga dan membela keutuhan NKRI," Tegas Wisnu Kurniawan. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru