Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Mantapkan Pembangunan SDM Dan Ekonomi Kerakyatan

  • 02 Agustus 2017 - 10:18 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas mengatakan, rapat pembahasan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS) 2018 antara tim anggaran eksekutif dan legislatif menghasilkan kesepakatan yang sesuai dengan RPJMD 2014-2019.

"Pada 2018 nanti, memasuki tahun ke-4, yaitu memantapkan pembangunan di Kabupaten Gunung Mas di segala bidang dengan menekankan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pemberdayaan ekonomi rakyat. Terutama mendorong usaha tani menetap berkelanjutan. Dengan prioritas kesejahteraan masyarakat, SDM, dan infrastruktur," ungkap dia melalui WhatsApp, Selasa (1/8/2017).

Untung mengingatkan, dalam KUA dan PPAS setiap satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) wajib menyusun program untuk 2018. Program tersebut harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

"RKA (rencana kerja anggaran) 2018, RAPBD (rancangan anggaran pendapatan dan belana daerah) Kabupaten Gunung Mas 2018 nantinya dibahas antara eksekutif dan legislatif untuk disahkan menjadi peraturan daerah pada Oktober atau November 2017," sebut dia. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru