Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Sekolah di Kotim Diimbau Pasang CCTV Antisipasi Pembakaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Agustus 2017 - 10:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meski Kabupaten Kotawaringin Timur sejauh ini aman dari kasus pembakaran sekolah, Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar tetap mengimbau pihak sekolah untuk memasang kamera pengintai atau CCTV.

Menurut dia, kamera pengintai tidak hanya untuk mengantisipasi kasus pembakaran sekolah seperti yang terjadi di Kota Palangka Raya, tetapi juga mencegah tindak kriminal lainnya.

"Sekolah sudah kami imbau agar memasang CCTV dan itu sudah kami sosialisasikan," ujar Kapolres, Rabu (2/8/2017).

Ia juga meminta pihak sekolah menggiatkan penjagaan, baik pada malam maupun siang hari. Penjagaan diperlukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain mengeluarkan imbauan, Kapolres juga menyebutkan bahwa Kotim saat ini berstatus siaga satu. Aparat kepolisian memperketat penjagaan baik di jalur masuk maupun dengan melakukan razia dan patroli.

"Sebelum siaga satu kami juga memperketat penjagaan, dan terus melakukan patroli baik itu melalui tim CRT Camar maupun anggota piket," kata Muchtar.

Demikian juga dengan jajaran Polsek turut disiagakan demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru