Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedatangan Tim Ekpedisi Bendera Merah Putih di Kota Sampit Disambut Meriah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Agustus 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Tim Ekpedisi Bendera Merah Putih berkeliling ke seluruh kota di Provinsi Kalimantan Tengah. Rabu (2/8/2017), tim tiba di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kedatangan Tim Ekspedisi disambut ratusan warga dan para pelajar yang berjejer di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kota Sampit.

"Iya Ekpedisi Bendera Merah Putih sudah tiba di Kota Sampit dan langsung kami sambut bersama Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri di Ikon Kota Patung Jelawat," ujar Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, Rabu (2/8/2017).

Perwakilan Tim Ekspedisi lalu menyerahkan dua bendera dengan ukuran cukup besar kepada Kapolres dan Wakil Bupati. Hal itu sebagai tanda bahwa mereka sudah sampai di kabupaten berjuluk Bumi Habaring Hurung ini.

Permbentukan Tim Ekspedisi dimaksudkan untuk menambah gelora kebangsaan. Agar masyarakat tetap menjunjung tinggi nasionalisme dan patriotisme. Setelah dari Kota Sampit, tim melanjutkan perjalan menuju Kuala Pembungan, Kabupaten Seruyan dan daerah lainnya di poros selatan Kalteng.

Sementara itu, Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri dalam sambutannya saat menerima kedatangan Tim Ekspedisi, mengungkapkan bahwa berkibarnya bendera merah putih jadi cerminan perjuangan yang menandai kemerdekaan Nusantara.

"Kemerdekaan tidak hanya untuk menghilangkan klonelialisme, tetapi juga meneruskan kerja keras pendahulu kita, baik itu melalui pendidikan maupun kesejahteraan masyarakat kita," kata Taufiq.

Dengan begitu, Wakil Bupati berharap masayarakat bisa berjuang bersama-sama mempertahankan dan menjaga keutuhan bangsa dan negara. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru