Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Pastikan Stok Beras di Kalteng Aman

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 Agustus 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Polisi Anang Revandoko mengecek stok beras ke gudang Bulog, Bukit Tunggal, Jalan Tjilik Riwut Km 7 Palangka Raya, Rabu (2/8/2017).

Kapolda didampingi Wakapolda Kalteng Kombes Pol Dedi Prasetyo, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), Kombes Pol Supriyadi, Dirreskrimum, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam pengecekan itu, Kapolda mendapat penjelasan dari Kepala Bulog Kalteng, Ma'ruf. Hasilnya, Kapolda memastikan bahwa stok bulog di Kalteng aman sampai akhir tahun. "Stok Bulog di Kalteng aman sampai akhir tahun. Di sini ada 7.300 ton yang tersedia. Sehingga sangat cukup untuk kebutuhan masyarakat," kata Anang Revandoko.

Dia menuturkan, pada Agustus ini juga akan ada panen padi di wilayah Kabupaten Kapuas dan Pulpis. "Artinya jumlah beras di Kalteg kita lebih. Harga beras juga masih standar sesuai kebutuhan. Meski begitu, kami juga meminta masyarakat apabila ada yang mengetahui kenaikan harga drastis, bisa segera dilaporkan," ungkapnya.

Di sisi lain, setiap kabupaten juga diharapkan melaporkan stok kebutuhan pangan. "Sehingga nanti akan terkontrol. Petani untung, pengusaha untung dan masyarakat pun tidak kesulitan mendapatkan kebutuhan," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ma'ruf. "Harga masih stabil dan stok aman. Dan sekarang bulog bukan saja beras tapi megelola 11 pangan pokok lain. Seperti ada gula, bawang, minyak dan lain-lain. Ini dalam rangka menjamin masyarakat adanya ketersediaan," kata Ma'ruf. (BUDI YULIANTO/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru