Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Anak Masuk UGD Diduga Keracunan Makanan

  • Oleh James Donny
  • 02 Agustus 2017 - 13:54 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Sebanyak tujuh anak dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Pulang Pisau, Selasa (1/8/2017) tadi malam tadi, diduga karena keracunan makanan. 

"Kita tangani secara intensif,  saat ini kondisi semua pasien sudah dalam kondisi baik,"  kata Pelaksanaan Tugas (Plt)  Direktur RSUD Pulang Pisau  Muliyanto Budihardjo saat ditemui pada Rabu,  (2/8/2017).

Dia mengatakan, saat tiba di rumah sakit para pasien mengeluh mual-mual diduga setelah makan jajanan berupa kue.  "Yang kita khawatirkan dalam makanannya ada pewarna yang tidak direkomeendasikan untuk bahan makanan,  tapi ini juga sangat tergantung dengan daya tahan tubuh seseorang,"  terang Muliyanto.

Terkait dengan hasil sampel makanan yang diduga penyebab keracunan, kata Muliyanto, sudah dibawa untuk dipemeriksa secara laboratorium.  "Kita masih belum tahu hasilnya apakah karena campuran makanan  atau apa yang menjadi penyebabnya, dan saat ini sampel sudah dibawa untuk diperiksa oleh pihak yang memiliki kewenangan tersebut,"  ujar Muliyanto yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau ini. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru