Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota BNN Kalteng Tangkap Perempuan Pengedar Sabu Antarpulau

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 Agustus 2017 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalteng meringkus perempuan pengedar sabu antarpulau di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

'Total barang bukti yang diamankan sebanyak 500 gram (0,5 kg),' kata Plt Kepala BNN Kalteng Baja Sukma didampingi Kabid Pemberantasan AKBP I Made Kariada saat press release di kantor BNN Kalteng di Kota Palangka Raya, Rabu (2/8/2017).

Ia menuturkan, penangkapan pelaku berinisial DD merupakan hasil kerja sama dengan BNN Kalsel. Tersangka diringkus Minggu (23/7/2017) sekitar pukul 10.00 Wita.

Selain DD, petugas juga mengamankan rekan seprofesi tersangka berinisial AR. Barang bukti dari tangan AR juga sama yakni 500 gram. Hanya, pada saat diintrogasi, DD mengaku akan mengedarkan sabu ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Sedangkan AA ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

'Sehingga DD kita proses di sini (BNN Kalteng), sedangkan AA di BNN Kalsel,' ungkapnya.

Baja Sukma melanjutkan, DD ditangkap berkat informasi yang disampaikan masyarakat bahwa akan ada pengiriman sabu dari Batam melalui Bandara Hang Nadim menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kemudian berlanjut ke Bandara Syamsudin Noor.

Setelah dilakukan pengembangan, DD mengaku barang haram itu akan diambil oleh seorang laki-laki berinisial BI alias TN di Palangka Raya. Berbekal nyanyian DD, polisi kemudian meringkus BI di Jalan Trans Kalimantan.

Selanjutnya, pada Senin (24/7/2017), masih dari hasil pengembangan, BNN kembali menangkap dua pelaku lainnya yang masih satu jaringan. Keduanya yakni DS di Jalan G Obos dan R di Jalan RT A Milono, Palangka Raya.

'Jadi sabu yang dibawa DD itu rencananya akan diambil oleh BI. Kemudian DS dan R akan mengambil ke BI,' beber Baja Sukma.

'Menurut pengakuan DD, sabu dalam jumlah besar itu didapat dari Batam. Katanya baru sekali melakukan pengiriman sabu,' pungkas Baja Sukma. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru