Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Jaya Karya Masih Selidiki Kebakaran Lahan di Desa Handil Sohor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Agustus 2017 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran lahan cukup besar yang terjadi di Desa Handil Sohor, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga saat ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Aparat Polsek Jaya Karya masih melakukan penyelidikan apakah lahan tersebut memang sengaja di bakar atau terbakar akibat adanya kelalaian manusia. 

"Untuk kebakaran lahan itu masih kami selidiki, dan belum diketahui apakah sengaja di bakar atau tidak," ujar Kapolsek Jaya Karya Ipda Hamdan Samudro, Rabu (2/8/2017). 

Kalau memang menemukan adanya tindakan pembakaran dan pelakunya ditemukan, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. Hal itu dilakukan karena kebakaran lahan tersebut sangat mengganggu dan berdampak negatif terhadap masyarakat banyak. 

Apalagi dengan adanya kebakaran lahan yang berkepanjangan bisa menimbulkan kabut asap yang sangat pekat. Tentu hal itu bisa memberikan dampak negatif terhadap masayarakat luas.  

"Tentu dampaknya sangat banyak, terutama bagi kesehatan masyarakat secara luas," katanya. Saat ini pihaknya terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan, hanya untuk kepentingan diri sendiri.

Kalau sampat tetap nekat dan mereka temukan, maka tindakan tegas akan menanti pelaku pembakar tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru