Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Beras dari Pusat Sudah Didistibusikan Kepada Warga Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Agustus 2017 - 17:44 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejak dua hari terakhir ini bantuan pangan berupa beras dari Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan yang berasal dari pusat juga telah didistribusikan ke sembilan wilayah kecamatan terdampak banjir.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Katingan Sakariyas mengatakan jika dirinya sejak beberapa hari ini telah menyerahkan bantuan beras itu ke sejumlah wilayah kecamatan.

Rabu (2/8/2017 beras bantuan untuk korban banjir itu disiapkan 100 ton yang berasal dari pemerintah pusat. Beras ini akan dibagikan kepada warga terdampak banjir di sembilan wilayah kecamatan.

Yakni Katingan Hulu, Marikit, Sanaman Mantikei, Katingan Tengah dan Pulau Malan. Kemudian Tewang Sanggalang Garing, Katingan Hilir, Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.

"Berdasarkan dari dinas sosial, dari sembilan kecamatan itu paling banyak warga terdampak banjir di Kecamatan Katingan Tengah, dan terbanyak kedua di Kecamatan Katingan Hilir," katanya.

Sakariyas berharap pendistribusian bantuan pangan berupa beras ini nantinya bisa sampai kepada yang benar-benar sebagai penerima.

"Yang jelas menurut informasi dari dinas sosial dan pantauan kita sendiri di lapangan sebagian kecamatan ada yang sudah membagikan bantuan beras itu kepada warga dan sebagian lainnya masih proses distribusi sampai ke lokasi," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru