Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beasiswa PIP untuk Para Siswa di Kubu

  • Oleh Nazir Amin
  • 02 Agustus 2017 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para siswa di Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Rabu (2/7/2017), mendapat beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Bantuan dana pendidikan dari pemerintah untuk hampir 200 pelajar itu, diserahkan oleh anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah, Hamdhani.

"PIP diberikan pemerintah pusat untuk membantu orang tua siswa dalam menyekolahkan anak mereka. PIP bisa digunakan untuk membeli sarana penunjang kegiatan belajar mengajar. Bisa untuk beli buku atau alat tulis," kata Hamdhani kepada pers.

Hamdhani menyempatkan berdialog dengan para siswa, guru-guru dalam kunjungan kerjanya itu. Rabu pagi, anggota Komisi IV DPR RI itu, mengunjungi SDN 2 Kubu. Dalam kunjungannya, tamatan SMA Negeri 1 Pangkalan Bun itu, disambut para murid dengan nyanyian bertemakan kebangsaan; Indonesia Pusaka, Rayuan Pulau Kelapa, Hari Merdeka dan Padamu Negeri.

Di SDN 2 Kubu, Hamdhani memberi beasiswa PIP untuk 112 siswa. Selanjutnya, Ketua DPP Partai NasDem itu, mengunjungi SMP N 4 Kumai. Di sana, politisi Partai NasDem itu, membagikan sebanyak 74 beasiswa PIP.

Selain itu, Hamdhani siap memfasilitasi keluhan tiap sekolah, untuk disampaikan kepada pemerintah. Dia siap mengusulkan perbaikan sarana dan prasarana sekolah yang telah mengalami kerusakan. 'Saya coba usulkan untuk pembangunan beberapa ruang pendidikan untuk SDN 2 Kubu dan SMPN 4 Kumai."

Kepada para siswa, Hamdhani meminta untuk terus menerapkan nilai-nilai Pancasila. Generasi penerus bangsa Indonesia, kata dia, haruslah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Generasi yang mempunyai kualitas baik akan membuat bangsa dan negara ini menjadi sejahetera, adil dan makmur.

"Yang harus dipersiapkan yaitu generasi yang memiliki jiwa sesuai nilai-nilai dalam sila Pancasila. Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia, dasar negara dan sistem nilai, oleh sebab itu perlu ditanamkan sejak dini pada generasi muda sebagai penerus bangsa," tegasnya. (RO/*/N).

Berita Terbaru