Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Berupaya Lestarikan Budaya Lokal

  • Oleh Ramadani
  • 02 Agustus 2017 - 18:48 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Nadalsyah mengatakan Pemkab Barito Utara selalu tetap berupaya melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya lokal dan tradisional guna memperkaya khasanah budaya yang ada di tengah masyarakat.

'Hal ini dalam rangka untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan, dalam rangka menciptakan hubungan yang demokratis dan harmonis serta obyektif antara kepala adat, pemangku adat dengan aparat pemerintah' katanya saat menghadiri acara salat fardhu magrib, isya, salat sunat hajat dan pembacaan do'a tolak bala di Masjid Nurul Asyiah Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru.

Dikatakan, Barito Utara memiliki keanekaragaman suku, adat istiadat, bahasa dan budaya daerah, kekayaan khasanah seni budaya tradisional hendaknya dapat menjadi suatu kebanggaan dan potensi yang mendukung didalam pembentukan etika, budaya dan moral.

'Kebanggan dan kecintaan terhadap seni budaya ini akan memupuk dan memelihara sikap nasionalisme yang dilandasi semangat Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI,' kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Pada kesempatan itu atas nama Pemkab Barito Utara Bupati Nadalayah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungannya untuk mensukseskan kegiatan tersebut. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru