Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Barito Utara Tunggu Jawaban Pemprov Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 02 Agustus 2017 - 19:04 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Utara hingga saat ini masih menunggu jawaban dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengenai kesiapan pendanaan untuk pelaksanaan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) 2018.

Ketua Umum KONI Barito Utara, Nadalsyah melalui Sekretarisnya Munawar Khalil mengatakan pada prinsipnya daerahnya sudah siap menjadi tuan rumah Porprov.

Oleh sebab itu pihaknya telah melakukan penganggaran dana cadangan untuk perbaikan beberapa sarana dan prasarana olah raga di Barito Utara, bahkan saat ini sedang berlangsung dan sebagian pekerjaan sudah mencapai 100 persen.

Sedangkan biaya penyelenggaraan pelaksanaan Porprov ini sepenuhnya berasal dari provinsi dan semua menjadi tanggung jawab provinsi, sedangkan Barito Utara hanya dipercaya sebagai tuan rumah, sehingga dilakukanlah perbaikan berbagai sarana dan prasarana olahraga.

'Kita masih menunggu jawaban dari pemerintah provinsi mengenai pengalokasian anggaran secara proporsional untuk pembiayaan pelaksanaan Porprov XI tahun 2018 di Barito Utara. Sebab surat Bupati Barito Utara No 239/OR/IV/2017 Tanggal 20 April 2017 ke Gubernur Kalteng,' ujarnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru