Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Diminta Perhatikan Kerusakan Jalur Trans Kalimantan Wilayah Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Agustus 2017 - 22:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kalangan DPRD Kabupaten Katingan Karyadi meminta kepada pemerintah provinsi Kalteng agar segera memperbaiki Jalan Trans Kalimantan wilayah Katingan yang ambruk pascabanjir.

"Harapan kita Pemerintah Provinsi Kalteng dalam hal ini Dinas PU segera memperbaiki sejumlah titik kerusakan. Terutama jalan yang ambles akibat bangunan box culvert ambruk pascabanjir," kata Ketua Komisi I DPRD Katingan, Karyadi, Rabu (2/8/2017).

Karyadi mengatakan, setidaknya ada empat titik Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Kereng Pangi yang ambles akibat box culvert yang ambrol pasca banjir itu.

Memang, kata Karyadi saat ini sejumlah Jalan Trans Kalimantan yang ambles itu sudah ditangani dengan penimbunan tanah kuning. Akan tetapi hal itu hanya bersifat sementara saja. Kemudian ada beberapa titik yang belum diperbaiki.

Karyadi juga meminta Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng segera memperbaiki ruas Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Kereng Pangi di Km10 dan Km11 yang sebelumnya terendam banjir.  Pasalnya ruas jalan tersebut banyak terdapat lubang di tengah badan jalan. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru