Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kasongan Buru Beras Lokal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Agustus 2017 - 06:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kasongan, Kabupaten Katingan sejak beberapa hari terakhir memburu beras lokal untuk dikonsumsi.

Pasalnya, beras lokal dinilai aman dan memiliki gizi yang sesuai.

"Biasanya kita beli beras yang kemasan terus dari dulu, dan sudah sering gonta ganti merek, tapi setelah ada pemberitaan di televisi dan media terkait kasus beras bermerek yang sudah ditangani aparat, kami kemudian tidak berani mengkonsumsi beras premium itu lagi," kata Rini, warga Kasongan, Kamis (3/8/2017).

Menurut ibu muda ini, keluarganya kini lebih memilih mengkonsumsi beras lokal. "Padahal kemarin beras yang bermerek masih ada sisa sekitar lima kilo, kami kasihkan ayam sebab kami khawatir nanti kalau dikonsumsi," katanya.

Rini mengaku keluarganya kini membeli beras lokal Pagatan, yaitu beras dari produksi petani di wilayah Kecamatan Katingan Kuala.

Selain harganya terjangkau Rp9 ribu per kilo di Kasongan, beras lokal Pagatan ini juga mempunyai cita rasa enak tidak kalah dengan beras kemasan bermerek yang banyak dijual di toko ataupun supermarket. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru