Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengintip Peluang Besar Sektor Bioaktif Berbasis Sawit

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 03 Agustus 2017 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sektor bioaktif berbasis sawit diyakini akan menjadi primadona dalam aktivitas hilir industri kelapa sawit seiring dengan meningkatnya kepedulian konsumen terhadap kesehatan.

Hal itu terungkap dalam paparan Menteri Perladangan dan Komoditi Malaysia Datuk Seri Mah Siew Keong, seperti dikutip The Star. Ia menyebutkan bahwa sektor bioaktif memiliki potensi besar untuk mendorong perekonomian dan kinerja perusahaan.

Senyawa bioaktif hanya ditemukan di sedikit jenis tumbuhan dan makanan tertentu yang dapat menunjang kesehatan, seperti mencegah kanker, penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya.

Untuk diketahui, pasar produk suplemen kesehatan dan kosmetik bernilai sekitar US$205,39 miliar (Rp2,7 triliun) pada tahun lalu dan diperkirakan mencapai US$294,79 miliar (Rp3,9 triliun) pada 2022.

Senyawa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan yang berasal dari minyak sawit adalah karoten, tokotrienol dan polifenol vitamin E. Senyawa penting ini memiliki kemampuan sebagai antioksidan dan anti penuaan. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru