Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Agenda Latihan Paskibra Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Agustus 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bakal beraksi pada upacara bendera memeringati Hari Kemerdekaan RI yang ke 72 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mendapat pelatihan peraturan baris berbaris (PBB). Selain itu, mereka juga mendapatkan berbagai pelatihan teori tentang pengembangan diri dan cinta tanah air.

Koordinator Pelatih dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kobar Kamis (3/8/2017) menjelaskan, apa saja pelatihan yang didapatkan. "Untuk latihan PBB dilakukan hingga pukul 12.00 WIB. Setelah istirahat pukul 14.00 WIB hingga sore latihan PBB dilanjutkan. Latihan ini digelar selama 16 hari, mempersiapkan mereka untuk bertugas saat upacara HUT RI," ujarnya.

Malam harinya, lanjut Jamri, anggota Paskibra juga mendapatkan latihan teori mengenai berbagai hal. "Pemateri di antaranya adalah Bupati Kobar yang memberikan pengetahuan tentang kepemimpinan, dari DPRD Kobar menyampaikan materi tentang politik, dari Polres Kobar tentang kenakalan remaja dan lain sebagainya," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru