Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kriteria untuk Menentukan Anggota Pasukan 8 Paskibra

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Agustus 2017 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim pelatih Pasukan Pengibar Bendera Kotawaringin Barat (Paskibra Kobar) terus memantau secara personal setiap anggota untuk menentukan siapa yang layak masuk anggota Pasukan 8.

Menurut Koordinator Pelatih dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kobar ada beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan pelatih untuk menentukan siapa yang layak masuk anggota Pasukan 8.

"Karena pasukan 8 merupakan pasukan inti, jadi 10 orang pelatih yang berasal dari Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kompi Senapan B Batalion 631 Antang, Kompi B Brimob Kobar, TNI AU Lanud Iskandar dan Polres Kobar setiap hari memantau anggota paskibra secara personal," jelasnya.

Ia menjelaskan, beberapa hal yang menjadi kriteria layak atau tidaknya peserta masuk pasukan 8. "Dilihat dari tinggi badan, penampilan, kekerasan suara dan mental. Nantinya beberapa orang akan terus diseleksi hingga beberapa orang dianggap layak dan ditetapkan menjadi anggota pasukan 8 sekitar 10 Agustus," jelasnya.

Anggota pasukan 8 tersebut, lanjut Jamri, nantinya akan mendapatkan pelatihan ekstra tentang peraturan baris berbaris (PBB), teknik melipat bendera dan menaikkan serta menurunkan bendera .

"Karena tanggung jawab pasukan 8 ini sangat besar. Kesalahan sedikit saja saat bertugas bakal terlihat oleh masyarakat. Jadi mereka harus benar-benar menguasai apa yang harus dilakukan dan mentalnya juga harus kuat," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru