Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Riko Purwanto Raih Penghargaan Camat Berprestasi Kabupaten Lamandau 2017

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Agustus 2017 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemkab Lamandau mengumumkan pemenang lomba kategori Camat Berprestsi Kabupaten Lamandau tahun 2017. Pengumuman itu bersamaan dengan Syukuran Hari Jadi Kabupaten Lamandau yang ke-15 di GPU Lantang Torang Nanga Bulik, Kamis (3/8/2017).

Pada pengumuman itu, nama Riko Purwanto, Camat Sematu Jaya keluar sebagai Camat Berprestasi Kabupaten Lamandau 2017. Sedangkan Camat berprestasi di urutan II dan III diraih oleh Atie Dieni (Camat Bulik) serta Aprimeno Sabdey (Camat Menthobi Raya).

Atas raihannya itu, tiga camat berprestasi tersebut berhak atas piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan yang langsung diserahkan Bupati Lamandau. Marukan.

Seperti diketahui, Riko Purwanto merupakan camat yang belum lama ini dipindahtugaskan dari Kecamatan Menthobi Raya ke Kecamatan Sematu Jaya. Di kecamatan sebelumnya (Menthobi Raya), dirinya mengemban amanah sekitar empat tahun.

Selain itu, Camat Riko, begitu biasa disapa, di tahun 2016 lalu juga pernah menerima penghargaan yang sama meski hanya menempati urutan ke II setelah Camat Terbaik I yang kala itu diperoleh Camat Bulik Atie Dieni.

Sementara itu, Camat Atie Dieni sendiri sejauh ini cukup dikenal sebagai camat di Kecamatan Bulik. Dirinya cukup banyak menorehkan prestasi baik tingkat lokal, regional maupun nasional. "Tentu saya bahagia mendapat penghargaan ini, semoga dengan penobatan ini juga dapat kian memacu semangat saya dalam mengabdi untuk pembangunan Lamandau yang lebih baik," ujar Riko, kepada borneonews.co.id, di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, diketahui bahwa penilaian camat berprestasi Kabupaten Lamandau tahun 2017 ini telah melalui penilaian dari sejumlah indikator yang ditentukan, mulai dari tes tertulis, wawancara, penulisan makalah dan survei lapangan. Dari delapan camat yang ada, dipilh 3 orang yang layak mendapatkan penghargaan. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru