Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Delapan ABG Diamankan BNNK saat Pesta Zenith

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 03 Agustus 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Delapan Anak Baru Gede (ABG) diamankan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kotawaringin Barat, saat menggelar pesta carnophen (zenith) di barakan Jalan LKMD II, Kelurahan Madurejo, Kabupaten Kotawaringin Barat, pukul 23.00 WIB, Rabu (2/8/2017).

Delapan ABG yang terdiri dari enam pria dan dua perempuan yang berusia antara 16 hingga 22 tahun itu langsung digelandang ke kantor BNNK Kobar. 

Saat dilakukan tes urine oleh BNNK, delapan ABG tersebut dinyatakan positif. Artinya, mereka telah mengonsumsi zenith. Kedelapan ABG tersebut rencananya akan mendapat penanganan lebih lanjut dengan rehabilitasi.

Menurut Kepala Badan Narkotika Kabupaten Kotawaringin Barat, I Wayan Korna, penangkapan delapan ABG tersebut bermula dari laporan masyarakat, di salah satu barakan di Jalan LKMD II ada aktivitas mencurigakan.

Berdasarkan pengaduan tersebut, BNNK melakukan pemantauan ke lokasi dan saat digerebek di barakan yang ditempati pelaku berusia 18 terdapat delapan orang ABG yang sedang berkumpul-kumpul di dalam kamar barakan nomor 3.

Penangkapan mereka berdasarkan laporan dari masyarakat yang merupakan tetangga mereka. Saat kita tindaklanjuti ada delapan orang yang sedang berada di dalam barakan dan diindikasikan menggunakan obat daftar G, terang Wayan, di kantor BNNK Kobar, Kamis (3/8/2017).

Ia menjelaskan, kedelapan ABG yang diamankan BNNK berasal dari berbagai daerah yang ada dari Banjarmasin, Lamandau dan Kotawaringin Lama serta Desa Kenambui. Kami juga akan panggil orang tuanya agar mendapat pembinaan lebih lanjut, imbuhnya.

Parahnya, dari delapan orang ini ada dua yang berstatus pasangan suami istri dan kakak beradik. Di barakan itu mereka berkumpul. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru