Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Terus Suarakan Perang Terhadap Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Agustus 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Muchtar Supiandi Siregar terus menyatakan perang terhadap narkoba, minuman keras, dan perjudian.

"Saya tegaskan bahwa kami akan terus memberantas yang namanya narkoba maupun perjudian," ujar Muchtar, Kamis (3/8/2017).

Kapolres menegaskan, hal itu harus dilakukan karena saat ini narkoba sudah sangat meresahkan. Apalagi penggunanya tidak hanya kalangan ekonomi menengah ke atas, tetapi sudah merambah ke hampir semua golongan. Baik anak muda maupun orang tua.

Dampaknyapun sangat berbahaya, terutama terhadap kesehatan dan masa depan kaum muda. Bahkan bisa meruntuhkan moral bangsa.

"Dampaknyalah yang kami lihat, sehingga kami akan terus memberantas senua jenis narkoba di daerah ini," kata Kapolres.

"Selain narkoba, obat terlarang seperti zenith, dextro, dan minuman keras juga akan kami tindak tegas. Peredarannya juga terus kami berantas. Karena ini bisa menjadi awal dari tindakan kriminal lainnya."

Bahkan, sambungnya, tidak jarang akibat mabuk, seseorang nekat melakukan penganiayaan, hingga pembunuhan. Hal itulah yang selama ini diantisipasi. "Kami juga terus mencari perjudian, karena itu sangat meresahkan masyarakat," sebut Kapolres. (MUHAMMAD HAMIM/B-3))

Berita Terbaru