Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jika PT BAP Ingkar Janji Eks Karyawan Minta Perusahaan Angkat Kaki Dari Barsel

  • Oleh Uriutu
  • 03 Agustus 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Jika manajemen PT Bumi Asri Pasaman (BAP) ingkar janji membayar uang pesangon 62 eks karyawannya, perusahaan karet tersebut akan dituntur untuk angkat kaki dari Kabupaten Barito Selatan.

Demikian ditegaskan koordinator eks karyawan PT BAP Zainudin kepada Borneonews seusai mediasi di kantor Disnakertrans Barito Selatan, Kamis (3/8/2017).

Zainudin mengatakan, sesuai hasil mediasi disepakati bahwa pihak perusahaan bersedia membayar tuntutan eks karyawan yakni membayar uang pesangon pada Kamis (10/8/2017).

'Jika mereka ingkar janji, kita akan menggelar aksi besar-besaran untuk meminta PT BAP angkat kaki, tidak usah lagi beeoprasi di Barsel,' sebut Zainudin.

Namun, lanjut dia, pihaknya berharap perusahaan menepati janji. Sebab selama tujuh bulan setelah diberhentikan, eks karyawan tidak kunjung menerima uang pesangon.

Eks karyawan sebenarnya telah beberapa kali menggelar demo dan mediasi. Namun, hasilnya selalu mengecewakan karena perusahaan tidak bersedia membayar uang pesangon dengan alasan yang tidak jelas.

Di tempat yang sama, Ucang mewakili pemilik perusahaan Pak Gono, menyampaikan bahwa dirinya ditelepon pemilik perusahaan untuk hadir pada mediasi hari ini. Karena pemiliknya sedang berada di Amerika Serikat.

'Pemilik perusahaan berpesan akan membayarkan pada Kamis (10/8/2017) mendatang yang difasilitasi oleh Kapolres Barsel, pemkab, dan DPRD,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru