Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada,,, Maling Mulai Berkeliaran di Masjid

  • Oleh Uriutu
  • 03 Agustus 2017 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Aksi kejahatan saat ini tidak memandang tempat. Bahkan tempat ibadah seperti masjid pun kerap menjadi sasaran.

Seperti yang dialami salah seorang warga Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, belum lama ini. Korban kehilangan tas berisi laptop dan ponsel saat ibadah salat subuh di salah satu masjid di Kecamatan Dusun Selatan.

'Salah seorang warga kehilangan tas yang berisi laptop dan ponsel pada saat salat subuh,' kata Zani, jemaah masjid kepada Borneonews, Kamis (3/8/2017).

Ia menceritakan, pada saat itu dirinya salat tepat bersebelahan dengan korban. Karena merasa kehilangan benda berharga miliknya, korban bertanya kepada Zani. Selain itu, korban berusaha mencari ke sekeliling masjid namun tidak juga ditemukan.

Zani menduga, pencuri tas korban berpura-pura melaksanakan salat sebagai modus untuk melakukan tindak kejahatan.

'Kita berharap kepada pihak berwajib untuk dapat mengusut kasus ini, demi kenyamanan dan keamanan dalam beribadah,' harap dia.

Sementara itu, Kapolsek Dusun Selatan AKP Budiono mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Kapolsek berterimakasih atas informasi yang disampaikan.

'Ya kita melakukan patroli ke setiap tempat keagamaan tidak hanya di masjid namun juga ke gereja-gereja,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru