Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buku Sukamara Menulis Karya Siswa di Tiga Sekolah

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Agustus 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara Aji Nugraha mengatakan, buku berjudul Sukamara Menulis yang pihaknya terbitkan merupakan hasil karya siswa di tiga sekolah,  yakni dari SMAN 1 Sukamara, SMN 1 Sukamara, dan MAN Sukamara.

'Buku Antologi Esai Siswa ini berisikan sekitar 280 lebih halaman, buku ini murni hasil dari tulisan siswa yang kemudian dirangkum dan dijadikan sebuah buku yang kita bagikan kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan Bedah Buku Salon Kepribadian Dan Motivasi Penulisan,' kata Aji Nugraha, Rabu (3/8/2017).

Aji menceritakan, sebelum merangkum tulisan tersebut menjadi sebuah buku, pihaknya telah mengadakan kegiatan sosialiasi bagaimana cara meningkatkan minat baca dan menulis dikalangan pelajar.

"Dalam kegiatan itu kita mendatangkan narasumber dari Yogyakarta, setelah memberikan paparan narasumber memberikan kesempatan kepada siswa ditiga sekolah tersebut untuk menulis ceritanya masing-masing." ujarnya.

Dari tulisan tersebut, pihaknya memilih tulisan siswa mana saja yang layak dan bisa diterbitkan dalam buku Sukamara Menulis.

"Kita berharap kedepan ini bisa menjadi perabgsang bagi anak-anak kita untuk lebih gemar menulis, sehingga adanya generasi muda di Kabupaten Sukamara yang bisa meneribitkan hasil tulisannya sendiri." ucap Aji Nugraha. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru