Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Wartawan Barito Utara akan Ikuti Uji Kompetensi

  • Oleh Ramadani
  • 03 Agustus 2017 - 19:18 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara akan memberangkatkan 10 anggotanya untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) 29-30 Agustus 2017 di Palangka Raya.

Rencana ini merupakan hasil dari rapat eveluasi rencana keberangkatan dan simulasi kegiatan UKW oleh PWI Barito Utara, Kamis (3/8/2017).

Ketua PWI Barito Utara, Roby Cahyadi mengatakan, kegiatan UKW yang akan diikuti wartawan yang tergabung dalam PWI Barito Utara ini sangat penting diikuti bagi seorang wartawan, agar dapat mengukur kualitas dalam tugas jurnalis mereka sehari-hari, baik itu kegiatan liputan di lapangan maupun di redaksi.

Dari 10 anggota yang rencananya akan diberangkatkan akan ditambah lima orang cadangan, jika dari 10 orang wartawan tersebut ada yang batal mengikuti kegiatan. Dalam mengikuti kegiatan UKM tersebut dibagi tiga kategori yaitu kategori wartawan muda, wartawan madya dan wartawan utama.

Ke- 10 wartawan yang akan mengikuti UKW ini adalah Sun Rise Sinulingga dari Media Online Kalamanthana yang diikuti kompetensi kategori utama, M Yamani dari Media Kalteng kategori Madya, dan Melkianus HE dari Media Online Kalamanthana kategori madya.

Kemudian Saprudianto AMd dari Media Elektronik Batara TV yang diikuti kategori kompetensi muda, Fauzinur Maulana dari Media Dayak Post kategori kompetensi muda dan Sandi Sarjito dari Media Warta Merdeka News kategori kompetensi muda.

Selanjutnya, Aprianoor dari Media Online 1tulah.com yang diikuti kategori kompetensi muda, Rayu Hadi dari Media Tabengan kategori kompetensi muda, Agustian Rajab dari Media Online Kalamanthana kategori kompetensi muda, Ahmad Pudaili dari Media Online kategori kompetensi muda. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru