Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Paskibraka Kotim Mulai Dilatih

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Agustus 2017 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) merah putih mulai dilatih. Mereka merupakan peserta terpilih yang sebelumnya lolos berbagai tahapan seleksi.

"Latihan ini sudah dilakukan selama dua hari di Stadion 29 Nopember Sampit," kata Koordinator Pelatih Paskibraka Kotim Ipda Budiman, Kamis (3/8/2017) sore.

Dalam latihan tersebut, peserta diajarkan baris berbaris yang benar. Sehingga nantinya maksimal saat membawa dan mengibarkan bendera merah putih. Dalam hal ini, untuk jumlah anggotanya sebanyak 71 orang yang merupakan perwakilan dari sejumlah sekolah di Kotim.

Sedangkan untuk tahun 2017 ini, Kotim sendiri mengirimkan sebanyak emapat orang perwakilan ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) namun gagal menjadi anggota Paskibraka Nasional.

"Sementara untuk kemampuan Paskibraka Kotim sudah mulai kompak. Hanya saja cuaca yang kurang mendukung membuat kesehatan para anggota sedikit menurun, dan itu menjadi kendala yang harus dihadapi saat berlangsungnya pelatihan," kata Budiman

Sedangkan, dalam pekan pertama latihan paskibra, instruktur akan menekankan latihan baris berbaris, sambil mencari dan menyusun formasi paskibra. Sementara pembawa dan pengibar bendera, baru akan ditentukan pada minggu kedua nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru