Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Harus Proaktif Cari Dana Pusat untuk Perbaikan Jalan Rusak Pascabanjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Agustus 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Fraksi Golkar DPRD Katingan, Ahmad Saifudi meminta pemkab proaktif mengusulkan ke pemerintah pusat agar membantu mengalokasikan dana untuk perbaikan jalan rusak pascabanjir.

Ahmad Saifudi mengatakan, jika hanya mengandalkan dana APBD Katingan, maka jalan yang bisa ditangani tidak banyak. Berhubungan dengan keterbatasan anggaran.

"Beda kalau ada bantuan dana dari APBN. Saya berharap pemerintah daerah proaktif mengusulkan terkait bantuan perbaikan jalan ini ke pemerintah provinsi maupun pusat," harap Ahmad Saifudi, Kamis (3/8/2017).

Ahmad Saifudi menambahkan, dampak banjir yang terjadi pertengah bulan Juli 2017 itu mengakibatkan tidak sedikit ruas jalan di sembilan kecamatan terdampak banjir mengalami kerusakan. Mulai dari yang ringan, sedang hingga kerusakan tingkat cukup parah.

"Misalnya di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, banyak kondisi jalan terutama di pinggir kanan kiri aspal tergerus dan menimbulkan lobang, ini membahayakan bagi pengendara jika terus dibiarkan," katanya.

Menurutnya, jika kerusakan jalan itu tidak segera ditangani dengan cepat maka dikhawatirkan kerusakannya akan bertambah parah dan meluas. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru