Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Anggota Paskibra Gunung Mas Terbanyak dari SMAN 1 Kurun

  • 04 Agustus 2017 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Gunung Mas (Paskibra Gumas) yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-62 mulai mengikuti pembinaan dan pelatihan, Kamis (3/8/2017).

Ketua panitia pembinaan dan pelatihan calon anggota Paskibra, Sewantapudja menyampaikan, 62 calon anggota Paskibra Gunung Mas berasal dari SMA/ SMK yang tersebar di semua kecamatan di wilayah Kabupaten Gunung Mas. Sementara calon anggota Paskibraka paling banyak dari SMAN 1 Kurun, dengan jumlah 22 orang.

Kemudian, SMKN 1 Kurun berjumlah lima orang, dari SMA Katolik Kuala Kurun dua orang, SMAN 2 Kurun tiga orang, dari SMAN 1 Tewah sembilan orang, dari SMAN 1 Kahayan Hulu Utara empat orang, dari SMAN 1 Rungan sebanyak empat orang.

Berikutnya, dari SMAN 1 Rungan Hulu dua orang, dari SMAN 1 Rungan Barat satu orang, dari SMAN 1 Manuhing dua orang, dari SMAN 1 Sepang tiga orang, dari SMAN 1 Mihing Raya dua Orang, dari SMAN 1 Miri Manasa satu orang dan dari SMAN 1 Damang Batu satu orang.

Kepada Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Suprapto Sungan mengingatkan, kepada semua calon anggota Paskibra supaya mengikuti pembinaan dan pelatihan dengan baik sampai dikukuhkan menjadi anggota Paskibra Kabupaten Gunung Mas.

"Kegiatan Paskibra bukan merupakan rutinitas belaka, tetapi merupakan salah satu alat untuk membentuk karakter generasi muda Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cerdas, terampil, disiplin, tanggungjawab dan memiliki rasa cinta Tanah Air Indonesia," kata Suprapto. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru