Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua dari Tujuh Calon Sekda Kota Berasal Dari Luar Pemko Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Agustus 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Riduanto membocorkan informasi bahwa dua dari tujuh calon yang mendaftar pada lelang jabatan sekretaris daerah (sekda) berasal dari luar Pemko Palangka Raya.

Menurut Riduanto, hal itu sah-sah saja selama calon tersebut memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

"Sampai sekarang sudah ada tujuh calon. Kan tanggal 8 Juli 2017 kemarin sudah ditutup lelang jabatannya dan Tim Panitia Seleksi (Pansel) sudah bekerja. Dua dari tujuh calon itu dari luar pemko dan tidak apa-apa karena ini kompetisi. Untuk namanya nanti lah kita lihat dulu, jangan dibuka dulu," ungkap Riduanto, Jumat (4/8/2017).

Menurut dia, jumlah pelamar calon sekda belum final karena setelah ini akan ada proses seleksi lagi hingga mengerucut menjadi tiga orang.

"Tiga calon itu nantinya berarti yang memiliki rangking tiga terbaik dari seluruh calon. Setelah itu tugas Wali Kota yang akan menunjuk dari tiga calon tersebut," ucapnya.

Politisi PDIP itu berharap, selambat-lambatnya pada 8 Septermber 2017 sudah ada kejelasan nama sekda terpilih dan pada akhir September, Pemko Palangka Raya sudah memiliki sekda definitif. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru