Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan untuk Peserta BPJS Kesehatan Masih Dikeluhkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Agustus 2017 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keluhan demi keluhan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan sebagai peserta BPJS Kesehatan masih saja terdengar. Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusliansyah.

"Sudah sangat sering kita dengar dari masyarakat terkait lemahnya pelayanan terhadap peserta BPJS Kesehatan," kata Rusliansyah, Jumat (4/8/2017).

Bukan hanya masyarakat biasa, lanjut Rusliansyah, anggota dewan pun mengaku pernah mengalami hal yang sama terkait pelayanan kesehatan saat minta dilayani sebagai peserta BPJS Kesehatan.

"Jangan kan masyarakat umum, kami dari DPRD pun pernah merasakan anak tidak tertangani dengan tuntas sebagai peserta BPJS Kesehatan ini," kata Rusliansyah.

BPJS Kesehatan menurut Rusliansyah memang menjelaskan peserta banyak sehingga tidak heran jika antrean pun panjang.

"Selain itu mereka mengaku loketnya pun sedikit karenanya BPJS Kesehatan justru meminta perhatian pemerintah. Misalkan saja dalam satu hari ada 300 peserta BPJS Kesehatan yang berobat, bayangkan kalau kita antre loketnya cuma dua, kapan akan terlayani," kata Ruslianyah.

Dia pun menyarankan koordinasi yang baik harus dilakukan BPJS Kesehatan dengan pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

"Tidak bisa kalau kita begini terus. Masyarakat yang ingin sehat, ingin sembuh tapi tidak terlayani maksimal. Padahal setiap bulan selalu membayar iuran," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru