Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Rangkul Pengusaha Bangun Delapan Sekolah Terbakar

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 04 Agustus 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sejumlah pihak pesimistis sekolah dasar negeri (SDN) yang diduga dibakar bisa segera dibangun kembali. Pasalnya, jumlah bangunan yang jadi arang cukup banyak, mencapai tujuh SD dan satu SMK.

Pemerintah Kota Palangka Raya pun angkat tangan untuk membangun semua sekolah tersebut.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, meski bukan wewenangnya karena sekolah dasar merupakan urusan kabupaten/kota, bersedia memberikan bantuan.

Tetapi itupun paling cepat masuk dianggaran 2018. Selain itu, hanya sebatas gedung, bukan fasilitas di dalamnya seperti meubelair dan sarana belajar lainnya. Karena itu pemko yang kebagian tugas mengisi fasilitas ruang kelas.

Akan tetapi, semua persoalan di atas sudah bisa diselesaikan. Ini berkat kebijakan Gubernur Sugianto Sabran yang merangkul sejumlah pengusaha di Kalteng untuk turut serta membantu pemerintah membangun sekolah yang didua dibakar.

'Alhamdulillah, gedung SDN yang terbakar ini akan segera dibangun,' begitu ucapan yang disampaikan Gubernur Sugianto saat mengunjungi SDN 1 Langkai, Kota Palangka Raya, Jumat (4/8/2017) pagi dan berlanjut ke beberapa SDN yang dibakar.

Gubernur menyebut, sekolah yang dibakar akan dibangun menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) sehinga tidak perlu menunggu kucuran anggaran dari pemerintah pada 2018 mendatang.

'Bersyukur ada pengusaha yang dermawan. Ada pimpinan perusahaan tambang, saya lupa nama PT nya, mau membangun semua bangunan SDN yang terbakar secepatnya. Ini masih dihitung berapa total anggaran yang diperlukan, lalu mereka akan bangun segera,' pungkasnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru