Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Lepas Calon Haji Kabupaten Gunung Mas

  • 04 Agustus 2017 - 14:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos melepas calon haji asal Kabupaten Gunung Mas yang akan berangkat ke Tanah Suci, Jumat (4/8/2017). Pelepasan calon haji di kantor Bupati Gumas juga dihadiri berbagai pihak.

Pada kesempatan itu, Rony Karlos saat membacakan sambutan Bupati Gumas, Arton S Dohong menyampaikan, perjalanan ibadah haji adalah perjalanan rohani dalam memenuhi panggilan Allah. Perjalanan untuk memenuhi rukun Islam yang kelima bagi yang mampu secara batin karena adanya keinginan dan kemauan untuk mengharap Ridha-Nya, serta memohon ampun kepada-Nya.

"Sehingga menjadi hamba yang bertakwa setelah rukun Islam yang kelima dilaksanakan. Di antara manfaat terbesar yang diharapkan dari ibadah haji adalah lahirnya individu yang memiliki kepribadian yang mulia," ujar Rony.

Ibadah haji merupakan momen pertemuan akbar bagi manusia dari seluruh dunia. Tuhan yang maha kuasa mempertemukan di waktu dan tempat yang sama sehingga terjalin suatu perkenalan, pendekatan dan saling merasakan persaudaraan antarsesamanya.

Jemaah calon haji asal Kabupaten Gumas yang berjumlah lima orang, terdiri dari tiga laki-laki dan dua perempuan. Mereka akan masuk Embarkasi Antara Palangka Raya 10 Agustus 2017 dan 11 Agustus menuju Bandara Syamsudinnoor, Banjar Masin, Kalsel, untuk diterbangkan menuju Arab Saudi. (EPRA SENTOSA/B-2).

Berita Terbaru