Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

95 Persen Pedagang Sudah Tak Berjualan di Atas Trotoar

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Agustus 2017 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Teguran yang dilayangkan Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Sukamara kepada pedagang yang berjualan di atas trotoar, sebagian dipatuhi dan ada yang membandel. Tetapi, pascateguran pertama dilayangkan, sudah sekitar 95 persen pedagang memindahkan lapaknya dari atas trotoar.

'Pada teguran pertama, sejumlah pedagang sudah mulai mematuhinya dengan tidak menempatkan gerobak maupun barang dagangnnya di trotoar,' kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sukamara, Iwan Miraza, Jumat (4/8/2017).

Iwan mengapresiasi pedagang yang bisa diajak bekerjsama dengan tertib, dan mematuhi larangan berjualan di atas trotoar.

'Meskipun pedagang sudah banyak yang mematuhi, kita tidak akan lengah. Kami tetap akan melakukan patroli agar ketertiban terjaga," jelas dia.

Iwan juga berpesan agar pedagang dapat mempertahankan ketertiban tersebut dengan tidak mengulangi kesalahan serupa. Kemudian juga mematuhi peraturan lainnya yang ditetapkan pemerintah.

'Kita tidak melarang mereka berdagang. Yang kita larang adalah lokasinya jangan di atas trotoar. Jika ingin berjualan maka silahkan, selama itu tidak menggangu ketertiban umum,' ujar Iwan Miraza. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru