Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemimpin Harus Berikan Teladan yang Baik bagi Generasi Muda

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Agustus 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno berharap agar pemimpin memberikan keteladanan yang baik bagi generasi muda di Bumi Gawi Barinjam sehingga dapat menjadi contoh bagi semua masyarakat. "Dalam menumbuhkan pribadi yang baik terhadap kaum muda di tempat kita, memerlukan keteladanan dari unsur-unsur pimpinan yang ada, baik bagi guru maupun seluruh kepala sekolah yang ada," kata Sutrisno, Jumat (4/8/2017).

Menurut dia, setiap kepala desa juga memiliki tanggung jawab untuk membentuk karakter yang baik bagi masyarakat yang ada di sekitarnya dengan memberikan contoh perilaku yang baik. Sehingga dapat menjadi panutan bagi warga di wilayahnya masing-masing.

"Selain mengajak mereka untuk membaca, maka memerlukan tindakan langsung agar mereka bisa terbawa dan menjadi terbiasa," ujarnya.

Dirinya berharap, keteladaan yang baik dari para pemimpin akan membawa dampak baik bagi generasi penerus di wilayah yang berjuluk Kota Permata tersebut.

"Harapan kami adalah terciptanya putra-putri kita yang memiliki ilmu pengetahun dan kerpibadian yang baik sehingga nantinya daerah kita dipimpin oleh pemimpin yang memiliki budi pekerti dan bisa menjadi contoh baik bagi generasi selanjutnya," ujar Sutrisno. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru