Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

JCH Sukamara Diberangkatkan ke Embarkasi Palangka Raya 11 Agustus 2017

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Agustus 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukamara Suyarno mengatakan bahwa 22 jamaah calon haji (JCH) dijadwalkan berangkat menuju emberkasi Palangka Raya pada 11 Agustus 2017.

Saat ini para jamaah sudah menyelesaikan seluruh tahapan guna memastikan kesiapan mereka melaksanakan ibadah di Tanah Suci Mekah.

'Alhamdulilah seluruh proses pengecekan, baik kesehatan maupun lainnya termasuk manasik haji, sudah selesai dilakukan. Sehingga jamaah dari wilayah kita siap untuk diberangkatkan,' kata Suyarno, Jumat (4/8/2017).

Ia menurutkan, jamaah asal Kabupaten Sukamara masuk dalam kelompok terbang (kloter) 11. Mereka tergabung dengan JCH asal Kabupaten Kotawaringin Timur, Pulang Pisau, dan Barito Timur.

Sebelumnya, Panitia Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Sukamara Aspihani, mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan kegiatan manasik haji.

'Ini tujuannya untuk membantu para jamaah dalam melaksanakan ibadah, sehingga mereka bisa mengetahui tata cara dalam beribadah yang baik selama di Tanah Suci. Dengan harapan bisa menjadi haji yang mabrur,' sebut Aspihani. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru