Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6.709 Kepala Keluarga di Kapuas Terima Bantuan

  • 04 Agustus 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat merilis Program Keluarga Harapan (PKH) dengan menyerahkan bantuan sosial secara simbolis di halaman Kantor Dinas Sosial Kapuas, Jumat (4/8/2017). Kegiatan yang bekerja sama dengan Bank BRI tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kalimantan Tengah Suhaemi.

Di Kabupaten Kapuas ada 6.709 kepala keluarga  yang mendapat bantuan sosial. Jumlah itu tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas berharap agar bantuan sosial yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga. Ia juga berpesan kepada masyarakat agar selalu semangat menyekolahkan anak serta selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

Ia juga berpesan kepada Kepala Dinas Sosial agar segera mendata masyarakat yang berhak menerima bantuan, begitu juga dengan perpindahan desa-desa yang terkena banjir ke daerah atas. "Diminta kepada Kepala Dinas Sosial agar proaktif agar masyarakat mendapatkan hal-hal yang menyakut keberadaan mereka, mari kita siapkan data dan terus lakukan koordinasi dengan Provinsi," ucap Ben.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Jaya menerangkan, tujuan kegiatan itu adalah sebagai tindak lanjut kerja sama Kementerian Sosial dengan Bank BRI sebagai penyalur bantuan sosial bagi penerima bantuan PKH di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Kerja sama ini dilakukan agar penyaluran bantuan dalam bentuk tunai di Kabupaten Kapuas berjalan lancar dan secepatnya terserap dengan lancar sehingga dapat membatu perekonomian masyarakat," terangnya.

Ia juga menerangkan untuk Kabupaten Kapuas ada sebanyak 6.709 orang yang mendapat bantuan ini yang tersebar 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas. "Sedangkan untuk tahap kedua nanti mungkin akan berkurang sebanyak 40 orang, karena sudah tidak memenuhi kriteria sehingga tersisa 6669 saja." (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru