Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CSR Cara Mempercepat Capaian Target Pembangunan

  • 04 Agustus 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Bupati Gunung Mas Arton S Dohong dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Rony Karlos, mengatakan bahwa corporate social responsibility (CSR) merupakan cara untuk mempercepat pencapaian target kinerja pembangunan. Hasilnya adalah percepatan kesejahteraan masyarakat yang lebih luas dan merata.

"Rancangan tata kelola TSLP/CSR diharapkan mewujudkan sinergi antarinstansi pemerintah dengan membagi peran, mulai dari proses penyelengaraan pertemuan, penguatan kapasitas, hingga pembelajaran regional maupun internasional," kata Rony Karlos saat CEO Meeting di ruang rapat lantai I kantor bupati Gunung Mas, Jumat (4/8/2017).

Sesuai dengan rancangan tata kelola tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di Kabupaten Gunung Mas, ada empat kelembagaan koordinasi CSR, yakni forum di tingkat kabupaten berada di kantor BP3D, forum sektor pertambangan dengan sekretariat di Bagian Adper dan SDA Setda, forum sektor perkebunan di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta forum kehutanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

"Tanpa partisipasi aktif perusahaan, pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Gunung Mas tidak bisa mewujudkan pembangunan dengan optimal," cetus Rony.

Ia pun berharap, melalui kegiatan yang dihadiri pihak perusahan, baik pertambangan, kehutanan, maupun perkebunan tersebut, CSR di Kabupaten Gumas dapat terlaksana dengan baik sesuai aturan. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru