Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seusai Cairkan Dana Desa Kepala Desa Asyik Enjoy di Karaoke

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Agustus 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Katingan Sakariyas mengatakan jika dana desa dicairkan langsung oleh kepala desa, dikhawatirkan akan berdampak pada hal-hal yang tidak diinginkan.

"Seperti yang pernah saya lihat, siangnya kepala desa mengambil duit dana desa itu di bank, malamnya enjoy menikmati hiburan di karaoke Hotel Katingan bersama sekretaris desa dan bendahara desa," kata Sakariyas saat acara coffe morning di pendopo rumah jabatan bupati, Jumat (4/8/2017).

Bahkan, lanjut Plt Bupati, dirinya beberapa hari lalu mendapat informasi kalau ada salah seorang kepala desa di Kabupaten Katingan befoya-foya di Pal 12, Palangka Raya seusai mencairkan dana desa itu.

"Saya kurang tahu apa ini benar atau tidak. Katanya ada satu kepala desa masuk ke komplek Pal 12 dan ditemukan di dalam tasnya ada uang Rp300 juta. Tapi saya sejauh ini belum dapat laporan," katanya.

Untuk itu, Sakariyas meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa untuk melakukan pemantauan. "Kalau tidak salah info ini dari Satpol PP di Palangka Raya," tutur Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru