Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Targetkan Vaksinasi 2000 Ekor Hewan Peliharaan

  • 04 Agustus 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas melalui Bidang Perternakan menarargetkan vaksinasi rabies sebanyak 2000 ekor hewan peliharaan pada tahun 2017 ini. Beberapa jenis hewan yang divaksin antara lain anjing, kucing dan kera.

"Dari bulan Januri sampai bulan Agutus 2017 ini sudah divaksin sekitar 1.637 ekor di lima kecamatan," kata Kepala Bidang Peternakan Hery kepada Borneonews di kantornya, Jumat (4/8/2017).

Menurut perkiraannya, kata Hery, jumlah hewan yang divaksin akan melebihi target. Lima kecamatan yang sudah dilakukan vaksinasi oleh tim dokter hewan dari bulan Januari sampai bulan Agustus ini antara lain di Kecamatan Kapuas Hulu, Kapuas Tengah, Selat, Kapuas Hilir dan Bataguh.

"Baru delapan bulan saja kami hampir mencapai target untuk satu tahun program vaksin kepada hewan peliharaan dan di perkirskan akan melebihi target," ungkapnya.

Ia berharap empat bulan ke depan bisa diselesaikan target yang dipatok. Sebab, masih ada ada 12 kecamatan lagi yang akan menjadi sasaran vaksinasi. "Saya berharap sisa waktu empat bulan ini bisa melebihi target dan ini secara gratis bagi masyarakat yang mau hewan peliharaannya bisa menghubungi kami," pungkas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru